Selasa, 01 Mei 2012

CARA MEMASANG KABEL TIPE CROSS

Memasang Kabel Crossover

Crossover1Membuat kabel crossover ini saya punya pengalaman yang menarik, ya……… ini baru terjadi sekitar tanggal 06 Juli 2007 kemaren. Ketika itu, saya lagi asyik duduk didepan komputer dimana setiap hari saya nongkrong. Tanpa disadari datang Bang agus “kam” sapanya… ya bang ! jawab saya, tolongin abanglah buatin kabel crossover untuk padang TV . Ya…. kebetulan pak dodi atasan saya waktu itu lagi keluar, spontan saya jawab oke bang.

Apa yang terjadi, al hasil kabel yang saya buat itu rupanya salah pasang, dipemasangan warna nya saya salah. Seharusny ujung yang satu dengan ujung satu lagi warna harus beda biar ada arus input dan ouput nya. Malu dech..! saya. Akhirnya bang agus datang lagi minta dibenahi. (kikikikikikikik) Okey bang harkam salah pasang, harkam mengakui kesalahan harkam, maklum aja saya masih pemula lagian itu tahun 2004 dulu diajarin sama orang yang berarti bagi harkam yaitu bang Oyon sampai saatnya tiba harkam juga lom pernah masang.
Peralatan
Waduh cerita aja melulu kapan nich dijelasin……. key teman – teman. Jika kita dach dengar apa itu kabel crossover pasti akan digunakan untuk menghubungkan antar dua buah PC (PC Ke PC) atau HUB ke HUB. Untuk itu, kita butuh namanya kabel crossover agar keduanya bisa sharing. Sesungguhnya membuat kabel crossever ini tidak lah begitu sulit asal kita tidak buta warna, teman-teman tidak buta warnakannnnnnn ?????  “hik hik hik”
Nich secara simple saya jelasin untuk membuat kabel crossover, tentunya yang kita butuhkan adalah konectornya, kabel lan, trus penjepit alias tang dalam bahasa sehari-hari. Biar lebih enjoy nich liat aja gambar pengaturan warnanya. Eat…..! teman-teman jangan sampai terjadi seperti saya lagi ya…. salah pasang (he he he he). Nih sengaja saya berbagi biar nggak ada terjadi kesalahan terutama untuk saya kedepan.
Crossover
Pemasangan-warna

0 komentar:

Poskan Komentar